Simple Body Care Pilihanku : Gardenia Glow Serum Bikin Glowing dan Kulit Tidak Kering

Simple Body Care Pilihanku : Gardenia Glow Serum Bikin Glowing dan Kulit Tidak Kering

Daftar Isi
Gardenia Glow Serum Lotion

Dari dulu, kulitku memang cenderung kering. Bukan hanya bagian wajah, kulitku juga kering. Apalagi bagian tangan dan kaki. Berasa udah nenek-nenek karena kalau saya lihat dari pandangan mata, cenderung kering mengarah ke keriput. Bahaya kan ?

Sebelum saya memutuskan untuk memilih Gardenia Glow serum lotion, ada cerita panjang yang membuat saya harus lebih memperhatikan kesehatan kulit manjaku. Sekarang, yang menjadi perhatianku adalah bagaimana caranya agar kulit tidak kering, tetap lembab dan glowing.

Membaca beberapa referensi di internet, ternyata kulit kering merupakan hal serius yang tidak bisa dianggap sepele apalagi dibiarkan berlarut-larut. Ada yang mengalami hal serupa? kulit kering dengan sendirinya ? 

Disini, saya akan menceritakan perjalananku mengenal body care Gardenia Glow serum lotion yang bisa bikin kulitmu glowing setiap hari, terjaga kelembabannya dan makin cerah.

Kondisi Kulit Kering

Sebelum ke pembahasan kenapa saya memilih Gardenia Glow serum lotion, ada sepenggal cerita menarik yang mau saya sampaikan disini.

Pada cuaca kemarau ini, kulitku terasa kering dan ada sedikit rasa sakit. Kalau orang jawa mengatakan, cekit-cekit. Rasa sakit kayak ditusuk jarum namun ada rasa sakit. Terutama di bagian kaki.

Tanda lain, kulit agak bersisik dan nampak kurang kelembaban yang membuat saya kurang nyaman. Pada kondisi tertentu, saya tidak bisa menahan untuk tidak menggaruk bagian kulit yang gatal. Tambah lagi, terlihat kering dan semakin keriput.

ciri-ciri kulit kering


Setelah mengecek bagian tubuh lainnya, kulit tangan juga nampak kering. Apalagi bagian ujung kiri dan kanan mulut, tampak pecah-pecah dan ada rasa sakit yang membekas.

Pada bagian ujung kiri dan kanan mulut yang terasa kering, bisa saja saya oles madu murni dan memperbanyak minum air putih untuk mendapatkan kelembaban.Tapi, untuk kulit tangan dan kaki, rasa-rasanya agak konyol jika harus mengoleskan madu dibagian tersebut. 

Saat berada di rumah dan tidak bepergian sih, tidak masalah. Yang agak repot itu jika berada di sekolah, yang mana dari jam tujuh sampai jam tiga sore tidak bisa sewaktu-waktu membersihkan bekas madu yang saya oleskan ke kulit. Bisa-bisa, badan saya akan terasa lengket dan tidak nyaman.

Penyebab Kulit Kering

Sebelum memutuskan untuk check out memilih Gardenia Glow serum lotion, saya mencari tahu dulu kondisi kulit menjadi kering itu disebabkan karena apa. Setelah saya catat dan tulis di kertas khusus, ada beberapa poin yang membuat tercengang.

Dalam dunia medis, disebut dengan istilah xerosis adalah kondisi kulit kering pada seseorang yang mana lapisan kulit terluarnya mengalami kekeringan atau yang sering (kurang kelembaban). Baik itu di wajah, kaki dan kulit.

Penyebab utamanya, ada dua faktor. Yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Kalau kata dr Sung, penyebab kulit kering dari faktor eksternal itu karena :

Pergantian Cuaca (Dingin)

Cuaca semakin tidak menentu. Seperti pada musim kemarau begini, cuaca dingin bukan hanya menusuk tulang, tapi membuat kulit saya agak rewel dan kelihatan sangat kering. Seperti yang saya ceritakan pada paragraf sebelumnya.

Padahal, saya sudah memastikan kalau asupan air cukup untuk mendukung aktivitas harian. Setelah saya curhat juga dengan teman terkait kondisi kulit, ternyata teman-teman juga merasakan hal yang kurang lebih sama. Kulit mereka juga tambah rewel. Persis dengan keluhan saya, kulitnya kering, bersisik bahkan ada yang alergi.

Saya masih bersyukur, akibat cuaca dingin, kulit tidak mengalami alergi. Hanya kelihatan kering dan sedikit bersisik. Pada kondisi dingin, kelembaban kulit semakin menurun. Sehingga, bagian terluar kulit tidak cukup kelembaban dan memicu masalah lain. Makanya, saya juga tidak cocok berada di ruang AC terlalu lama, selain kedinginan, kulit juga nampak kering.

Sering Mandi menggunakan air hangat dengan durasi yang cukup lama

Saya jadi paham sekarang, itulah kenapa suami sering mengingatkan untuk tidak sering-sering mandi pakai air hangat jika tidak butuh banget. Mandi air hangat yang cenderung panas, dapat memicu kulit semakin kering. Kalau kata Pak Dhe Bakri, kulit akan kelihatan keriput di usia dini. Meski usia masih muda, namun penampakan kulit kelihatan lebih tua dari umurnya. dr Sung turut menambahkan, jika mandi air cenderung panas terjadi dalam kurun waktu yang lama, ada kelenjar minyak yang terhambat. Dan menyebabkan kulit mudah rusak karena tidak terhidrasi dengan baik.

Menggunakan sabun dan detergen yang memicu kerusakan kulit

Penggunaan sabun mandi yang pHnya tidak sesuai dengan kebutuhan kulitku, sudah pasti kulit saya akan mudah bersisik. Jadi, jika memilih sabun mandi saya lebih mengutamakan komposisi bahan yang digunakan. Bukan karena murahnya atau wanginya saja. Pernah waktu itu, memilih sabun yang wangi dan harganya tergolong murah. Yang ada, kulit saya semakin menjadi dan sangat kering.

Untuk pemilihan deterjen juga sama. Sering memicu gatal tak tertahan dan rasa sakit menyerang karena saya cuek memilih detergen yang ramah untuk kulit.

Membersihkan badan, menggosoknya secara berlebihan

Kalau ini jarang saya lakukan. Ketika tahu dr Sung menyampaikan kalimat ini, menjadi hal baru bagiku agar lebih peduli lagi dan memperhatikan apa yang dilarang atau lebih memicu kulit kering agar tidak mudah iritasi.

Terkena Paparan Sinar Matahari yang cukup lama

Ini yang masih saya perjuangkan. Meskipun saat bepergian sudah terbiasa memakai baju panjang dan tertutup. Namun, bagian tangan ini masih sering saya abaikan. Kulit punggung tangan dengan lengan tangan ada sedikit perbedaan warna. Ya, karena merasa ribet kalau siang-siang bepergian naik motor harus memakai sarung tangan. Sebenarnya ini tidaklah bagus untuk ditiru ya.

Dari beberapa kendala yang saya alami. Tentu, saya tidak berdiam diri. Mencari tahu penyebabnya dan berusaha mengatasinya. Semenjak saya tahu ada produk lotion lokal yang didalamnya sudah terdapat serum untuk kulit, saya kepoin dan memutuskan untuk langsung beli.

Menurut saya, Gardenia Glow serum lotion merupakan simple body care routine yang menjadi andalanku. Masalah kulit kering, bisa saya atasi dengan cepat. Langsung membayangkan kulit glowing setiap hari. Yuk, simak review Gardenia Glow ala saya ya .

Pilihanku, Jatuh Pada Gardenia Glow Serum Lotion

Awalnya saya diberitahu teman, Gardenia Glow serum lotion . Setelah mengecek kemasan, komposisi bahan yang digunakan, harga dan manfaatnya. Saya langsung check out 3 varian sekaligus di shopee, marketplace andalan.

Varian Gardenia Glow Serum Lotion

Varian Gardenia Glow Serum Lotion

Gardenia Glow serum lotion ini unik menurut saya. Dengan harga yang masuk akal dan manfaat yang ditawarkan, simple body care routine ini memberikan pilihan bagi pengguna untuk bebas memilih 3 varian sesuai kebutuhan kulit. Diantaranya sebagai berikut

Varian pertama, Gardenia Glow UV + body lotion taifi rose. Selain untuk kelembaban, versi rose memberikan sentuhan kulit semakin lembab, cerah, merata dan glowing.

Saat diaplikasikan ke kulit, sangat ringan. Baunya sederhana dan tidak menyengat di hidung. Harumnya ya, harumnya lotion pada umumnya.

Kemasannya terdapat sentuhan warna merah hati. Ada gambar bunga mawar segar bagian sisi kiri. Menggambarkan bunga mawar di taman yang memberikan keindahan mata, kesegaran dan aromanya memikat hati karena tahan lama.

Tutup kemasan botol juga erat. Di bawa bepergian tidak berat. Sangat safety, namun ringan untuk dibuka.

Varian kedua, Gardenia Glow UV + body lotion royal jasmine. Sama-sama terdapat UV+ yang cocok untuk menepis sinar matahari saat berada di luar. Manfaatnya sama, menjaga kelembaban kulit agar semakin glowing, merata maksimal dan membantu kulit menjadi cerah.

Yang membuat berkesan, Gardenia Glow serum lotion royal jasmine ini memberikan sentuhan menenangkan. Buat teman-teman yang merindukan suasana nyaman dan rileks, royal jasmine bisa menjadi pilihan tepat.

Ya, pada kemasan terdapat gambar bunga royal jasmine. Memberikan kesan manis, feminin dan harumnya semerbak. Kebayang ya ?

Varian ketiga, Gardenia Glow UV + midnight gardenia . Cocok digunakan di malam hari. Wanginya fresh dan berasa habis mandi bau lotionnya. Kesegarannya awet.

Semua varian Gardenia Glow serum lotion merupakan paket komplit. Untuk pemakaian pagi dan malam, tinggal pilih sesuai suasana hati. Kalau saya sih, pilih tiga-tiganya. Karena berkesan semua.

Komposisi Andalan Gardenia Glow Serum Lotion UV+

Niacinamide, menjadi bahan andalan yang merajai body care era masa kini. Dipadupadankan dengan  milk, body lotion Gardenia Glow sangat bisa dipercaya untuk membantu mengatasi masalah kulit. Terutama bagi perempuan yang mendambakan kulit cerah merata. Simple body care routine ini bisa dipercaya dan membantu sesuai kebutuhan.

Simple body care routine

Yang membuat makin berkesan, niacinamide dan komposisi  milk yang terdapat di dalamnya memiliki manfaat ganda yakni sebagai lotion sekaligus serum yang baik bagi kesehatan kulit. Serum untuk kulit, memiliki manfaat prima yang membuat kulit terjaga kelembabannya.

Saya pun makin tersadar, bukan hanya wajah saja yang membutuhkan serum. Kulit juga sama, membutuhkan serum sebagai upaya untuk menghidrasi kulit agar kekenyalannya terjaga, sehat, cerah dan glowing.

Review Gardenia Glow

Ketika saya tuangkan ke tangan, teksturnya benar-benar creamy. Tidak lengket di kulit, ringan dan wangi baunya benar-benar khas. Biasanya, saya oleskan ke kulit secara merata pada pagi dan malam hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tahu perbedaannya.

Saya sudah mencoba ketiga varian Gardenia Glow serum lotion. Tinggal menunggu hasilnya, setelah dua minggu pemakaian nanti glowingnya seperti apa. Hehehe

Penutup

Salah satu cara dan bentuk rasa syukur ke tubuh, menjaganya, merawatnya dengan sepenuh hati. Saya sudah membuktikan, upaya menjaga kelembaban kulit yang saya lakukan adalah menggunakan Gardenia Glow serum lotion pagi dan malam. Ini, sekaligus menjadi simple body care routine yang tepat membantu saya sebagai ibu bekerja tanpa ribet melakukan perawatan rutin ke kulit sendiri.

Gardenia Glow, bukan hanya memberi solusi untuk kulit keringku saja. Ia merupakan body lotion affordable karena harganya terjangkau, kualitas terjamin dan bahan-bahan yang digunakan sudah teruji manfaatnya.

Untuk memastikan produknya asli, saya lebih menyarankan untuk membelinya di shopee . Guna menghindari produk tiruan, beli di official storenya langsung. Tiga varian Gardenia Glow  sekaligus saya check out

Semoga review Gardenia Glow lotion ini bermanfaat untuk teman-teman yang punya masalah kulit kering, ingin glowing dan cerah merata.











19 komentar

Comment Author Avatar
31/8/24 02:14 Hapus
Belum pernah coba Gardenia glow serum nih. Jadi penasaran. Apalagi di Malang kalau pertengahan tahun lagi dingiin dan efeknya kulit jadi mudah kering kudu pake lotion yg tepat.
Comment Author Avatar
11/9/24 15:05 Hapus
ayuk kak, dicoba segera
Comment Author Avatar
1/9/24 11:25 Hapus
Cuaca lagi tak kacau, kadang dinging, kadang panas tak karuan. Kalau dibiarin memang bikin kulit kering dan rusak. Kudu rajin2 pakai body lotion macam ini biar tetap slay dan glowing. Mantul!!
Comment Author Avatar
11/9/24 15:06 Hapus
iya kak, harus makin pintar jaga kesehatan kulit ditengah cucaca yang tidak bisa ditebak
Wajib coba nih
Apalagi kulitku kalau dari ruangan ber-AC keringnya minta ampun
Jadi penasaran mau checkout di mana nih hehe
Comment Author Avatar
11/9/24 15:07 Hapus
langsung CO di marketplace orang kak, harganya terj4angkau
Comment Author Avatar
Han
2/9/24 11:32 Hapus
Nah aku kemarin cobain yang jasmine nih, ughh harumnyaaa awet juga lho. sampe aku pake lagi sebelum tidur dan bangun tidur tuh masih harum gituuu >.< suka pol
Comment Author Avatar
11/9/24 15:08 Hapus
seharum itu ya kak wanginya tahan lama
Comment Author Avatar
2/9/24 12:02 Hapus
Variannya beragam banget, dan aromanya menyegarkan semua. Gardenia Midnight jadi pilihan nih, aromanya soft, manis, dan bikin bersemangat. Kulit keringku jadi lembab dengan body lotion ini
Comment Author Avatar
11/9/24 15:08 Hapus
pemakaian siang dan malam lebih memberikan hasil yang optimal memang
Cuaca ekstrem gini emang sering bikin kulit kita kering ya. Gardenia Glow serum lotion merupakan simple body care routine yang bisa kita pilih menjadi andalan mengatasinya.
Comment Author Avatar
11/9/24 15:12 Hapus
benar banget, Gardenia Glow Serum ini pilihan yang tepat buat usaha bikin kulit glowing
Comment Author Avatar
2/9/24 16:15 Hapus
Duh maap aku ngakak pas baca bagian mengoles tubub dg madu hehehee...iya sih jangan dilakukan kekonyolan itu ya mbak..

Tapi emang bener sih kulit kering emang mengkhawatirkan. Aku suka produk dari na'eem ini. Perpaduan lotion dan serum bikin praktis ya
Comment Author Avatar
11/9/24 15:13 Hapus
sangat praktis mbak, dan manfaatnya bisa dirasakan betul di kulit.
Comment Author Avatar
2/9/24 17:58 Hapus
Cuaca sekarang ini emang bikin kulit jadi kering ya, kak. Anginnya kenceng, tapi bikin masuk angin. Body lotion serum gini memang perawatan paling tepat supaya mengembalikan kelembapan kulit, apalagi ada sensasi wangi aromatiknyaa..

Uuwww, penasaran tuh yg aroma midnight gardenia, pasti relaxing.
Comment Author Avatar
11/9/24 15:13 Hapus
iya, tinggal pilih aromanya suka yang mana.
Aku juga sangat aware dengan masalah kulit. Apalagi makin berumur kulit jadi makin terasa kering kan. Aku baru tahu nieh kalau Gardenia Glow Serum bisa ngatasin masalah kulit kering. Auto pengen nyobain donk.
Comment Author Avatar
12/9/24 05:28 Hapus
sesama punya masalah kulit kering, wajib coba Gardenia Glow Lotion mbak
Comment Author Avatar
Wahyuindah
20/9/24 14:03 Hapus
Bener mbak. Pergantian cuaca memang bikin kulit rusak dan gak sehat. Kalau gak rutin kasih handbody lotion, bisa makin rusak kulitnya. Gardenia glow nih yang cocok merawat kulit biar gak rusak dan terawat ya mbak